Sunday, 2 September 2018

GWK- Garuda Wisnu Kencana



wusataunikbali.com
GWK- Garuda Wisnu Kencana


GWK- Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian tentang patung terbesar yang ada di Bali. Patung yang dibangun di sebuah bukit dan memakan waktu pengerjaan yang sangat lama. Patung tersebut adalah Patung Dewa Wisnu yang sedang duduk di atas Burung Garuda. Wisnu adalah Perwujudan Tuhan dengan fungsi sebagai pemelihara alam semesta ini dan menjaga keseimbangannya. 

Patung Garuda Wisnu Kencana ( GWK) dengan tinggi 121 meter ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 60 hektar di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Patung yang diwacanakan memiliki ketinggian melebihi patung Liberty di Amerika dan memakan waktu hingga 28 tahun dalam proses pengerjaannya hingga selesai pada Bulan Agustus 2018 sebagai kado Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun. Patung ini dirancang oleh seniman Bali yang bernama I Nyoman Nuarta.





Objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau sering disebut  dengan nama GWK Bali, adalah salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Hampir setiap hari Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara karena keindahan, kemegahan dan ketenarannya. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali tidak mengunjungi Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana atau disebut GWK Bali.  

Untuk memesan tiket, dapat kunjungi langsung situs resmi GWK Bali di bawah ini:





Rampungnya Patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai Burung Garuda dan disebut dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK) diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Jokowidodo. 

Garuda Wisnu Kencana (GWK) sering digunakan sebagai tempat pentas kesenian di Bali dan diadakannya acara-acara hiburan untuk menarik minat wisatawan mengunjunginya. Menjadi suatu kebanggan dan identitas atau icon bagi Pulau Bali sehingga kelestariannya patut dijaga. 


Lokasi Garuda Wisnu Kencana (GWK) 

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari Desa Jimbaran menuju ke arah keselatan lagi sekitar 1 Kilometer.


Bagi kamu yang ingin berkunjung ke GWK dapat mengikuti peta dibawah ini sebagai petunjuk arahnya. 


EmoticonEmoticon