Monday, 3 September 2018

Bali tempo dulu- Mengenang perubahan dan perkembangan sejarah Bali

wisataunikbali.com
Bali tempo Dulu

Bali- Bali adalah salah satu Provinsi yang berada di Negara Republik Indonesia dengan nama lainnya adalah Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura dan Bali Dwipa. Bali memiliki beberapa pulau kecil yang termasuk dalam wilayah provinsi Bali, diantaranya adalah pulau Nusa Penida, pulau Nusa Lembongan, Pulau Ceningan, pulau Serangan, dan pulau Menjangan. 

Bali memiliki 9 Kabupaten Kota diantaranya Kota Denpasar yang merupakan Ibu Kota Provinsi Bali, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Jembrana.

Sejarah Pulau Bali begitu banyak jika diceritakan, mulai dari jaman prasejarah hingga jaman sejarah. Mulai jaman ketika manusia belum mengenal tulisan, masuk ke jaman kerajaan hingga jaman penjajahan kolonial belanda dan jepang serta jaman kemerdekaan Republik Indonesia dimana Bali secara sadar dan sukarela ikut mengakui Bali adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Idonesia. 

Mengenang Bali pada tempo dulu adalah sebuah fantasi yang sangat menyenangkan, mengagumkan kita dapat melihat perubahan dan perkembangan Bali dari dulu hingga saat ini. 

Di bawah ini adalah sebuah buku yang menggambarkan Bali tempo dulu, dapat di unduh atau dibaca langsung. 




Perkembangan Bali terus akan berlanjut, bergerak linier dengan sang waktu. Tidak ada yang kekal selain perubahan. Masa berganti masa, tradisi juga terus berkembang mengikuti perkembangan arus globalisasi, numun bukan berarti budaya Bali akan pudar begitu saja. Mengenang sejarah merupakan cara kita belajar untuk melanjutkan bagaimana kita membawa Bali kedepannya. 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon