Thursday, 30 August 2018

Keindahan alam mengesankan Crystal Bay di Nusa Penida

wisataunikbali.com
Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida- Membicarakan keindahan alam memang begitu mengesankan, karena dengan alam kita dapat menikmati indahnya dunia. Hiruk pikuk dan kesibukan membuat otak kita menjadi bertambah penat. Kegiatan untuk menghilangkan kepenatan tersebut ya liburan guys... :)

Tempat liburan yang paling favorit di Indonesia sudah barang tentu di Bali. Bali.... yaps..
mendengar namanya sudah terbayang betapa banyaknya keindahan dan keunikan yang ada di Pulau Dewata tersebut. 

Sejuta keindahan dimiliki Bali membuat semua traveler menjadi selalu ingin mengunjunginya. Dengan daya tarik alam dengan keindahan pantai, bukit dan budaya membuat perangkap yang kuat untuk semua wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak tempat liburan di Bali, namun bagi kamu yang berlibur kebali, wajib mengunjungi Nusa Penida.

Nusa Penida terletak di Kabupaten Klungkung adalah salah satu  diantara 3 nusa yang dimiliki Bali setelah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pulau Nusa Penida memiliki luas mencapai 202 hektar.







Pemandangan di Nusa Penida tidak kalah mengesankan dengan pemandangan pada tempat-tempat wisata lainnya di Bali.  Memiliki pantai dengan air laut yang bening dan merupakan tempat yang bagus untuk snorkeling dan scuba diving merupakan hal-hal yang membuat pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini bernama Crystal Bay Nusa Penida. 

Karena memiliki air laut yang bening sehingga keindahan bawah laut terlihat dengan jelas dan mengagumkan maka wisatawan yang berkunjung ke tempat ini menaminya dengan Crystal Bay. Keidahan pinggir pantai didukung dengan banyaknya pohon kelapa sehingga membuat pantai ini terlihat sangat alami, indah dan asri.


Menjadi sebuah surga bagi wisatawan yang datang ke sini untuk senorkeling dan scuba diving karena meraka akan sangat merasa puas berada di tempat ini. Beragam ikan yang berwarna warni bersembunyi dibalik indahnya terumbu karang yang masih dijaga kelestariannya.






Bukan hanya memiliki pemandangan alam bawah laut yang indah, pantai ini memiliki pemandangan di darat yang mengesankan dengan memiliki pasir yang indah dan luas, serta dikelilingi oleh bukit-bukit kecil nan hijau dan gugusan atol kecil. 


Berkunjung ke Crystal Bay Nusa Penida, para wisatawan pun akan bisa merasakan suasana yang sangat tenang. Ada juga spot menarik untuk bisa menyaksikan keindahan alam di Crystal Bay. Untuk menuju ke sana, terdapat anak tangga yang jumlahnya ratusan yang harus dilalui.

Namun selepas menaiki anak-anak tangga itu, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan Crytal Bay secara utuh. Mulai dari keberadaan atol, pura yang berada tidak jauh dari area pantai serta keberadaan Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan juga bisa disaksikan.

Berada di Nusa Penida tak hayalnya berada di Raja Ampat Papua, dengan air laut yang bening, terdapat juga gugusan pulau-pulau kecil. Tak ayal Nusa Penida mendapat julukan Raja Ampatnya Pulau Bali.


Lokasi Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida terletak sekitar 15 Kilometer atau lebih kurang waktu tempuhnya sekita 20 menit dari Pelabuhan Nusa Penida merupakan sebuah pantai indah yang terletak di Teluk Penida. Pantai ini secara tepatnya berada di Banjar Penida dan masuk bagian dari wilayah Desa Sakti. 









Cara Menuju Crystal Bay Nusa Penida

Untuk menuju ke lokasi Crystal Bay Nusa Penida ini cukup mudah. Pertama, tentu saja para traveler harus pergi menuju ke arah Pelabuhan Nusa Penida. Dari sana, perjalanan bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Toya Pakeh.

Nantinya, akan ada jalur menanjak menuju Sebunibus yang harus dilalui. Pada saat sampai di pertigaan Sakti, traveler pun bisa memilih untuk belok ke arah kanan, ke Banjar Sakti. Dari sini, perjalanan pun sudah cukup mudah dan nantinya akan terlihat jelas Crystal Bay dengan deburan ombaknya yang kencang.


EmoticonEmoticon