Friday, 13 April 2018

Meditasi dan Yoga sebagai daftar wisata di Bali

wisataunikbali.com
Meditasi di Bali

Meditasi dan Yoga- Siapa yang tidak mengenal kedua istilah ini? Yaps.. Meditasi dan Yoga. Ajaran ini berasal dari India sana, di bawa dan disebarkan melalui ajaran Agama Hindu dan Budha hingga sampai ke Bali.

Di Bali Meditasi dan Yoga berkembang dengan pesat karena memang mayoritas penduduk Bali beragama Hindu. Terlepas dari masalah Agama, meditasi dan Yoga sangat bagus untuk kesehatan.

Meditasi adalah metode untuk menyehatkan rohani atau pikiran kita dan kesehatan rohani tentunya akan berdampak pada kesehatan jasmani. Sedangkan Yoga merupakan gabungan antara pemusatan pikiran disertai dengan gerakan-gerakan khusus sehingga bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Mengapa Bali menjadi tujuan wisatawan untuk bermeditasi?

Bali sudah diakui merupakan tempat yang Baik untuk melakukan aktivitas spiritual. Bali Menyimpan aura dan energi-energi positif. Alam Bali masih terpelihara seiring peningkatan dan pelestarian alam untuk tujuan Pariwisata.

Banyak Pesohor-pesohor Negeri seperti Titiek Puspa yang jauh-jauh terbang ke Bali untuk mendapat kesembuhan dari kanker stadium 4 melalui meditasi. Dengan Meditasi pikiran akan kembali diselaraskan, segala tumpukan-tumpuka energi atau emosi negatif diseimbangkan kembali hanya dengan duduk dan mengamati keluar masuknya nafas melalui hidung.





wisataunikbali.com
Yoga

Berbeda dengan meditasi, Yoga merupakan gabungan antara meditasi dan olah raga, memusatkan pikiran melalui olah jasmani dengan metode dan gerakan-gerakan tertentu. 

Banyak ahli kesehatan dari Barat menyarankan pasiennya untuk bermeditasi dalam membantu proses penyembuhan. Keindahan alam Bali, Kearifan lokal Bali dan daya tarik Bali sangat mendukung bahwa Bali adalah tempat Paling tepat untuk mengembangkan spiritualitas atau mencari kedamaian selain India.

Wisatawan domestik ataupun manca negara sering mengikuti kelas Meditasi dan Yoga, entah karena sadar bahwa meditasi dan Yoga merupakan instrumen penunjang kesehatan atau karena hal lain yang lebih mendalam tentang spiritualitas yang ada di Bali.

Wisata di Bali memang sangat menarik, mulai dari keindahan alam, budaya, dan suasana Bali yang damai cocok untuk mendapatkan fibrasi yang baik dalam menenangkan pikiran melalui Meditasi dan Yoga.




EmoticonEmoticon