Tuesday, 27 February 2018

Mengejar Sunrise di Desa Pinggan




Sunrise di Desa Pinggan-Bali memiliki destinasi wisata yang memang sudah dikenal diseluruh Dunia, hampir setiap sudut Pulau Dewata ini memiliki pesona, keindahan serta keunikan tersendiri. Bali tidak melulu tentang pantai, namun masih ada objek wisata yang wajib kamu ketahui dengan pemandangan dan keunikan tersendiri.

Bagi kamu yang ingin mengekpolrasi keindahan Bali dan sudah bosan dengan pengapnya udara perkotaan, kesibukan dan kemacetan, jangan lewatkan untuk mampir di Kabupaten Bangli, tepatnya di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani. Banyak wisatawan berburu matahari terbit sambil menikmati indah dan dinginnya kabut di atas desa.



Udara sejuk plus good view karena kamu dapat melihat 3 gunung sekaligus yaitu Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Saat sinar mentari pagi mulai nampak dengan diselimuti kabut membuat kamu merasa berada di negeri atas awan. 

Walaupun Desa Pinggan bukan menjadi tempat wisata favorit di Bali, namun tempat wisata ini dapat digunakan menjadi alternatif saat kamu berkunjung ke Bali. 

Waktu berkunjung terbaik ke Desa Pinggan adalah ketika musim panas, karena jika kamu berkunjung saat musim hujan, mungkin matahari akan lebih sering tertutup mendung dan suasana becek/basah karena hujan dapat mengurangi kesan "menikmati" keindahan alam Desa Pinggan.

Biasanya untuk mencapai tempat yang tinggi apalagi pada tekstur tanah yang berbukit perlu ada usaha pendakian demi dapat melihat pemandangan spektakuler dari atas, namun untuk menuju Desa Pinggan tidak perlu lagi untuk mendaki karena sudah tersedia akses jalan menuju kesana.



Pemandangan yang indah tanpa biaya tiket masuk untuk menikmatinya, menarik bukan?

Direkomendasikan ketika berkunjung ke Desa Pinggan kamu wajib menggunakan jaket dan celana panjang jika kamu tidak tahan dengan kondisi cuaca yang dingin, namun jika kamu memang kuat dengan cuaca dingin ya pakai pakaian yang biasa kamu pakai saja. 

Suasana yang menarik, indah dan sejuk dapat membuat pikiran kamu menjadi lebih rileks, bahkan lupa sejenak dengan masalah-masalah kamu, baik itu masalah dalam pekerjaan, masalah percintaan.. #Eehh...

Objek wisata yang dekat dengan Desa Pinggan diantaranya adalah:

1. Desa Trunyan
2. Desa Penglipuran
3. Danau Batur

Klik dan baca saja ketiga objek wisata tersebut di atas jika kamu ingin mengetahui tempat indah di Bangli Selain Desa Pinggan.

Desa Pinggan sendiri lokasinya sekitar 2 jam 15 menit berkendara dari kawasan Kuta, maka jika anda berangkat dari kawasan Bali Selatan seperti Kuta, Jimbaran, Canggu, Nusa Dua ataupun Denpasar, maka anda harus berangkat dini hari, tetapi jika anda menginap di kawasan pariwisata Kintamani maka anda bisa menjangkaunya lebih dekat.
Jika perjalanan dari arah Denpasar menuju Kintamani, jarak terdekat adalah lewat jalur Payangan atau bisa alternatif lain lewat jalur objek wisata Sangeh menuju Petang, setelah sampai di pertigaan desa Penulisan, carilah ke jurusan Pura Dalem Balingkang, maka desa Pinggan tersebut berada sebelum pura Dalem Balingkang.

Jika kamu belum mengetahui lokasi Desa Pinggan, kamu dapat gunakan peta di bawah ini sebagai penunjuk arah menuju Desa Pinggan.




EmoticonEmoticon