Thursday, 4 May 2017

Tak hanya Pantai Kuta saja, Pantai Virgin (Virgin Beach) menyimpan keindahan yang belum diketahui

Pantai Virgin


Pantai Virgin-Pesona keindahan Bali sudah dikenal di seluruh dunia. Siapa yang tak mengenal pulau Bali dengan pesona alamnya yang bagaikan surga. Jajaran pantai-pantainya tak diragukan lagi keindahannya. Bukan hanya Tanah Lot, Pantai Sanur dan Pantai Kuta, Bali punya banyak pantai dengan keunikan dan keindahannya.

Objek wisata pantai di pulau Bali tidak hanya pantai yang disebutkan di atas tadi saja namun masih banyak pantai yang belum kamu ketahui dengan keindahan yang tidak kalah dari kedua pantai tersebut. Jika kamu ingin pantai yang kondisinya sepi pengunjung seperti halnya privat beach tetapi memiliki objek yang indah. Jika iya, jawabannya adalah Pantai Virgin atau Virgin Beach Perasi Karangasem.

Pantai di Bali tidak hanya berpasir putih saja, namun ada juga yang memiliki pasir hitam tetapi pantai pasir hitam kurang diminati oleh wisatawan asing karena saat siang hari cuacanya akan semakin terasa panas.

Pantai ini adalah pantai yang lokasinya dekat dengan objek wisata Candidasa. Pantai ini disebut juga Pantai Perasi oleh penduduk setempat, karena kondisinya bersih, tenang dan asri maka wisatawan asing menyebut pantai ini sebagai Virgin Beach. Uniknya pantai ini adalah pantai lain didekat pantai ini berpasir hitam, hanya pantai ini yang berpasir putih.

Bagi wisatawan yang pertama kali mengunjungi pantai ini, kemungkinan akan sulit untuk menemukan lokasi pantai Virgin ini. Maka dari itu, disarankan agar menggunakan jasa guide atau mengajak orang yang sudah pernah berkunjung ke pantai ini. Tujuannya agar kamu tidak tersesat dan membuang waktu hanya untuk mencari lokasi ini. 

Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini dan kamu ingin menanyakan lokasinya dengan penduduk setempat sebaiknya kamu menanyakan dimana lokasi Pantai perasi, karena orang lokal hanya mengetahui Pantai Perasi saja, dan julukan Virgin Beach hanya dinamai oleh wisatawan asing yang pernah kesana dan merasakan ketenangan, kebersihan serta keasrian pantainya.

Saat ini, hanya sedikit wisatawan domestik maupun asing yang berkunjung ke Pantai Virgin ini karena lokasinya lumayan jauh dan tidak mudah untuk menuju lokasi ini karena lokasinya tersembunyi. Kalau kamu berangkat dari Pantai Kuta maka kamu akan memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam, dan kalau kamu berangkat dari Candidasa maka kamu akan memerlukan waktu tempuh selama 20 menit. 

Tapi jika kamu ingin berlibur ke pantai yang sepi dan ingin mencari ketenangan, tidak ramai, bersih dan sedikit polusi, maka Pantai Virgin yang harus kamu kunjungi selama liburan di Bali, walaupun jaraknya agak jauh.

Pantai Perasi Bali dapat dikategorikan sebagai salah satu pantai terbaik di Bali dan namanya sering dicantumkan dalam buku panduan perjalanan wisata luar negeri. Pasir di Pantai Virgin warnanya tidak putih sekali, namun lebih berwarna kuning, dan sedikit bercampur dengan pasir hitam.


Sun deck di Pantai Virgin

Tidak usah khawatir dengan makanan ketika berlibur di pantai ini, karena sudah ada warung dan kafe kecil di sini, menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau atau tidak semahal dengan harga makanan di Pantai Kuta. Perahu tradisional menjadi pemandangan pelengkap di Pantai Virgin ini.

Jika kamu beruntung saat berkunjung ke pantai ini saat cuaca cerah, kamu akan dapat melihat warna air laut yang biru dan bening, bagus untuk berenang atau snorkeling. Tetaplah untuk berhati-hati ketika kamu berenang dengan membawa anak-anak, meskipun kondisi pantainya tenang.

Jika kamu yang ingin berbaring dan berjemur sambil menikmati keindahan pantai, sudah disediakan juga kursi geladak (sun deck) namun konfirmasikan dulu kepada pemilik cafe di sana.

Sarana akomodasi belum sepenuhnya tersedia di pantai ini, tidak selengkap sarana akomodasi di objek wisata Candidasa. Jika kamu mengunjungi pantai Virgin dan datang dari Bali selatan seperti Pantai Kuta, ada baiknya anda juga mengunjungi objek wisata lain yang lokasinya dekat dengan Pantai Virgin Karangasem.

Kalau kamu berminat untuk mengunjungi pantai ini, silahkan lihat peta di bawah ini sebagai penunjuk arahnya:








EmoticonEmoticon