Wednesday, 3 May 2017

Vihara Dharma Giri- Patung Budha tidur di Bali

Patung Budha tidur

Patung Budha tidur di Vihara Dharma Giri

Patung Budha Tidur-Siapa bilang wisata di Bali hanya ada pantai dan pura saja, jika kamu mencari alternatif wisata lainnya, di Kabupaten Tabanan tepatnya berada di jalan pupuan terdapat Vihara yang bernama Vihara Darma Giri yang didalamnya terdapat sebuah patung Budha tidur besar berwarna putih.

Patung budha tidur ini hanya satu-satunya yang ada di Bali dan sudah lama dibangun, pada awalnya Vihara Dharma Giri ini bukan merupakan objek wisata, tetapi setelah dibangunnya patung Budha tidur maka banyak wisatawan yang penasaran lalu berkunjung ke tempat ini.


Bagian tengah Vihara

Ketika kamu berkunjung ke Vihara Dharma Giri ini, kamu wajib menjaga ketenangan, dan menjaga sopan santun mulai dari berkata-kata hingga berpakaian. Disarankan agar tidak mengenakan celana pendek saat berkunjung ke tempat ini. Bagi kamu yang sudah terlanjur bercelana pendek, tidak usah khawatir karena telah disediakan kamen atau sarung di tempat ini. 

Karena Vihara ini berada pada tempat yang tinggi membuat udara sekitar menjadi sangat sejuk. Pemandangan sekitar dan Patung Budha tidur dapat digunakan sebagai latar para wisatawan saat berfoto-foto.

Vihara ini adalah tempat peribadatan umat Tri Dharma maka kamu dapat masuk ke tempat ini dengan gratis bahkan kamu akan dipandu oleh penjaga Vihara agar tidak melanggar aturan Vihara.



Bagian Dalam Vihara




Selain di Bali, Patung Budha tidur berwarna emas dapat kamu temukan juga di Indonesia dan merupakan patung Budha tidur terbesar ketiga setelah nepal dan Thailand, yaitu di Vihara Majapahit mojokerto, 

Jika kamu ingin berkunjung ke Vihara Dharma Giri namun kamu belum mengetahui lokasinya, dapat kamu gunakan peta dibawah ini sebagai petunjuknya:




Lokasi Vihara ini ada di Jalan Raya Pupuhan, Tabanan 33 Km dari Bandara Ngurah Rai kalau ditempuh melalui Jl. Mahendradatta membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit, 28 Km dari Kuta kalau ditempuh melalui Jl. Mahendradartta membutuhkan waktu sekitar 1 jam 6 menit, 22 Km dari Denpasar kalau ditempuh melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk membutuhkan waktu sekitar 49 menit,19 Km dari Kota Tabanan kalau ditempuh melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk membutuhkan waktu sekitar 38 menit.


Wisata Terdekat Dari Vihara Dharma Giri :
Tanah Lot (27 menit)
Kebun Raya Bedugul (1 jam 4 menit)




EmoticonEmoticon