Thursday, 4 May 2017

Pantai Lovina, surganya lumba-lumba di Bali Utara

Lumba-lumba Lovina,
Foto; panduanwisata.com
Pantai Lovina-Bali memang memiliki objek wisata yang sangat mempesona, mulai dari pantai, air terjun, pura, budaya dan tradisi, kesenian dan masih banyak lagi. Tak heran Bali menjadi tujuan wisata terbaik Dunia. Keindahan Bali tidak terfokus di belahan selatan saja, belahan utara masih banyak menyajikan pesona dan keunikan yang wajib kamu ketahui.

Bali utara atau Kabupaten Buleleng sebenarnya memiliki potensi wisata yang besar, karena jaraknya yang lumayan jauh dari Bandara, membuat wisatawan dari luar Bali kadang enggan untuk berkunjung mungkin terkendala dengan waktu liburan yang singkat.

Kadang objek wisata yang sering dikatakan menjadi ikon Kabupaten Buleleng adalah Pantai Lovina. Di Kabupaten Buleleng sendiri, tempat pariwisata yang cenderung ramai dari kunjungan wisatawan asing ya Pantai Lovina ini juga. 

Pantai lovina adalah salah satu pantai yang berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. 

Kepopuleran Pantai Lovina sudah ada sejak dahulu. Keunikan Pantai lovina adalah lumba-lumba yang sering muncul dan berenang berloncatan di tengah lautan. Waktu terbaik untuk melihat lumba-luma di pantai Lovina ini adalah pada pagi hari.

Kamu pernah ngerasain naik perahu di lautan yang tenang? kalau pernah, pasti akan sangat asyik bukan? apalagi kamu akan disuguhi lumba-lumba yang saling berloncatan dan saling berkejaran disamping kamu. 

Pada jarak 1 km dari bibir pantai, lumba-lumba baru dapat kamu temui, untuk mencapai lokasi tersebut, kamu dapat meminta nelayan setempat untuk mengantarkannya, tentu dengan ongkos yang sesuai dipatok oleh nelayan tersebut yaitu sekitar Rp. 150.000,00.

Untuk ketenangan pantainya, tidak kalah dengan Pantai Sanur, rindangnya pepohonan di pinggir pantai juga hampir mirip dengan Pantai Sanur, tetapi untuk sarana penunjang wisata yang masih kurang seperti aktivitas watersport dan lainnya.

Berbicara tentang sunsetnya, Lovina juga tidak kalah dengan Pantai Kuta namun untuk aktivitas berselancar tidak bisa dilakukan di Lovina ini, berhubung ombaknya tidak mendukung untuk itu. Untuk menyaksikan sunset di Pantai Lovina, kamu harus datang pada pukul 5-6 sore, karena waktu itu adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan indahnya sunset di Lovina.

Biota laut Pantai Lovina terbilang masih bagus dan beragam sehingga bagus digunakan untuk aktivitas menyelam, tidak kalah kok dengan tempat-tempat diving lainnya di Bali. 

Banyak wisatawan asing dan wisatawan domestik yang berkunjung ke Pantai lovina ini. Ada yang sekedar makan-makan di restoran terdekat, ada yang hanya duduk menyaksikan ketenangan ombak Pantai lovina, ada yang berfoto-foto sambil menunggu waktu yang tepat melihat lumba-lumba. 

Pasir di Pantai lovina adalah pasir kebanyakan pantai di Buleleng yaitu pasir hitam. teksturnya tidak begitu kasar dan masih nyaman untuk diduduki. 

Penasaran ingin melihat langsung lumba-lumba di Pantai Lovina? segera kunjungi objek wisata yang satu ini saat kamu berlibur ke Bali. 

Untuk mengetahui lokasinya, silahkan lihat peta di bawah ini:











EmoticonEmoticon