Wednesday, 3 May 2017

Danau Buyan dan Danau Tamblingan


Foto: travelfish.org



Danau Buyan dan Danau Tamblingan-Saat kamu melewati jalan Denpasar-Singaraja, pada pinggir jalan kamu akan melihat hamparan danau yang indah di Kabupaten Buleleng setelah melihat Danau Beratan yang terletak di Kabupaten Tabanan.




Ada dua danau kembar di sana yang bernama Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Danau ini bagus digunakan untuk tempat berlibur kamu atau hanya sekedar mampir bagi yang memiliki tujuan untuk ke Singaraja. Suasana yang sejuk dan ketenangan danaunya membuat kamu akan merasa tenang saat berada di sana. Satu hal yang menarik adalah disediakannya tempat untuk berfoto dengan latar belakang danau ini, seperti ayunan dan anjungan yang disediakan oleh Desa Wanagiri. 

Danau ini juga sangat bagus digunakan untuk yang memiliki hobi memancing. kamu akan bisa melihat ikannya lho karena saking jernihnya air danau ini. sangat asyik bukan kita dapat melihat kail kamu saat di makan oleh ikan-ikan di sana? udara yang kita rasakan sejuk pula. 

Danau ini boleh dikatakan danau yang cenderung memiliki sedikit polusi, karena masih terjaga ke asriannya, sampan atau perahu yang di gunakan untuk menyebrang atau memancing masih menggunakan dayung dan tidak ada yang menggunakan mesin. Kamu mau merasakan bagaimana nikmatnya berperahu di tengah danau yang tenang, bening dan sejuk?


Untuk lokasi dekat Danau Buyan, banyak kebun strawberry yang terhampar luas. Yah.. sambil jalan-jalan, sambil lihat strawberry, kalau perlu beli dan cicipi strawberrynya ya..

Akses jalan menuju danau juga sudah bagus, namun disarankan bagi pengunjung yang tidak kuat dengan udara dingin, agar memakai pakaian yang tebal agar suhu badan tetap terjaga dan tidak merasa kedinginan. 


View danau dari pinggir jalan
Foto: Bali-tourpaket.com


Jangankan masuk dan menuju ke danau, dilihat dari pinggir jalan saja danau ini sudah begitu indah, apalagi kalau berada di danau dan melakukan aktivitas bersantai. Nah.. bagi muda mudi yang ingin berwisata bersama orang terkasih seperti keluarga atau pacar, bisa abadikan momen kalian disini dengan berfoto-foto dan mencari tempat terbaik yang menurut kalian sebagai spot foto yang bagus.



Kalau ingin berlama-lama menikmati suasana di objek wisata ini, ada kok tempat menginap yang tersedia di sekitar danau ini, tergantung berapa kemampuan kantong kamu untuk sewanya saja.



Bagaimana, kamu berminat untuk mengunjunginya? kalau berminat, masukkan ke daftar liburan kamu dan segera kunjungi tempat ini. Biasanya tempat ini ramai di kunjungi saat-saat hari libur dan rata-rata pengunjungnya masih orang lokal saja.

Untuk melihat lokasi danau ini, dapat kamu gunakan peta di bawah ini:



EmoticonEmoticon