Wednesday, 31 May 2017

Air Terjun Colek Pamor-Airnya bersumber dari gua


Air Terjun Colek Pamor,
Foto: plesiryuk.com
Air Terjun Colek Pamor-Kabupaten Buleleng masih memiliki air terjun yang unik namun jarang diketahui oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali. Saat kamu akan mengunjungi Singaraja dari Denpasar dan melewati Jalan Raya Bedugul, maka kamu akan menemukan objek wisata yang bernama Air Terjun Gitgit atau Gitgit Waterfall.

Saat kamu berkunjung ke Air Terjun Gitgit, sempatkan untuk mengunjungi air terjun yang terdekat, yaitu Air Terjun Colek Pamor. Memang air terjun ini tidak begitu populer dibandingkan air terjun lain yang ada di Bali namun masih satu jalur dengan Air Terjun Gitgit.

Untuk akses menuju air terjun ini sudah ditata dengan baik, jalan sudah dibeton meskipun masih ada jalan yang masih berupa tanah. 

Wisatawan yang berkunjung biasanya didominasi oleh wisatawan lokal namun ada juga kadang wisatawan asing yang berkunjung ke sana. Hari libur seperti hari minggu dan Hari Raya Keagamaan biasanya dimanfaatkan uleh wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan air terjun ini.

Hati-hati saat kamu berkunjung pada musim penghujan, karena debit air dan banjir sangat tidak dapat kita prediksi. Jalan licin juga jangan menjadi catatan penting saat musim penghujan agar liburan kamu tetap dalam suasana yang menyenangkan.

Suasana alam yang masih asri menjadi daya tarik air terjun ini namun hal yang unik dari air terjun ini adalah sumber airnya keluar dari dalam gua dengan ketinggian kurang lebih 20 meter.

Pemerintah Kabupaten Buleleng sedang mengkaji dalam pengembangan potensi objek wisata ini, namun perlu juga waktu yang cukup panjang dan biaya yang tidak sedikit juga untuk merealisasikannya.

Untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke air terjun ini, bisa melihat peta di bawah ini sebagai penunjuk arah menuju Air Terjun Colek Pamor.






Penasaran dengan air terjun ini, yuk kunjungi segera..


EmoticonEmoticon