Wednesday, 3 May 2017

Air Terjun Melanting Buleleng Bali




Air Terjun Melanting-Ketika kamu berlibur ke Bali, kamu akan disuguhi dengan keindahan alam yang sulit untuk ditandingi oleh daerah wisata yang lainnya. mengapa demikian, karena wisata di Bali unik dan tidak ada di daerah lainnya. Bali sebagai tempat para Dewata, begitu julukannya, tempat yang penuh pesona dan keindahan sehingga dapat memikat hati para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Berbagai objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Bali, entah itu wisata pantai, air panas, wisata pegunungan, air terjun, goa, hutan, taman burung, sampai wisata religi yang unik dari masyarakat Hindu Bali sendiri.

Salah satu objek wisata indah dan mempesona serta menyejukkan itu ialah Air Terjun Melanting yang lumayan tinggi dan memiliki pemandangan alam nan indah. Keunikan dari air terjun ini adalah letaknya berada ditengah-tengah kebun kopi dan kebun cengkeh sehingga ketika kamu berkunjung ke sini, seakan terasa berada di suatu perkebunan tetapi ada sumber airnya. Sebelum kamu mencapai air terjun ini kamu akan mendengar gemuruh air yang jatuh dari ketinggian membuat langkah kamu ingin dipercepat karena ingin segera menikmati sensasi berada didekatnya..




Kicauan burung yang merdu akan sering kamu dengarkan karena air terjun ini terletak di kawasan perkebunan. Air terjun ini tingginya sekitar 20 meter. Udara sejuk terasa karena memang tempat ini berada pada ketinggian dan embun akibat air terjun ini juga menjadi pelengkap kesejukan hawanya. Rasanya agak susah untuk mencari polusi udara di sini, karena banyak penyuplai oksigen berada di sini. 

Wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini tidak hanya wisatawan lokal saja, tetapi wisatawan dari mancanegara juga banyak yang mengunjungi air terjun ini. Saat akhir pekan atau musim liburan, volume wisatawan biasanya akan meningkat di tempat ini. Setelah melihat dan berkunjung ke air terjun ini, biasanya perut menjadi lapar. Kalau kamu mau, bisa membawa bekal sendiri dari rumah atau boleh juga membeli makanan di sana.



Membayangkan saja sudah bisa kita merasakan imajenasi dan sensasi saat kita berada di kawasan wisata ini, apalagi kita benar datang ke sana untuk menikmati panorama dan kesejukan alam di Air Terjun Melanting.

Untuk mempermudah kamu yang ingin segera berkunjung ke objek wisata ini, silahkan lihat peta di bawah ini: 



EmoticonEmoticon