Tuesday, 2 May 2017

Pengen mandi langsung dari sumber mata air yang jernih? yuk mandi di Air Sanih

Foto: travel.detik.com

Air Sanih-Ketika berkunjung ke Buleleng bagian timur, sempatkanlah mampir dan mandi di pemandian umum yang airnya berasal dari mata air. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Singaraja-Amlapura.  Karena berasal dari sumber mata air, sudah barang tentu airnya sangat segar dan bebas dari zat kaporit yang dapat merusak kulit dan rambut.

Untuk pemandiannya, Air Sanih memiliki dua kolam. satu untuk anak-anak dan yang satunya lagi khusus dewasa. Uniknya kolam ini langsung terhubung dengan laut yang berada tepat di sebelah utara kolam. 

Wisatawan banyak berkunjung kesini pada hari-hari libur dan di dominasi oleh wisatawan lokal. Wisatawan asing juga sering berkunjung ke sini dan menikmati segarnya pemandian ini. 

Akomodasi yang tersedia di Air Sanih ini berupa pelampung yaitu ban dalam, dan tersedia juga warung-warung sebagai tempat makan dan minum bagi para pengunjung baik sebelum atau sesudah mandi di kolam. Tersedia juga kamar mandi untuk berganti dan untuk buang air.






wisatawan yang datang kebanyakan untuk berendam dan berenang. Mereka biasanya berlibur secara berkelompok.  Ada yang mengajak teman-teman dan ada yang mengajak keluarga juga.  Tempat yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau membuat objek wisata ini selalu ramai dikunjungi. 

Berenang juga merupakan salah satu cara untuk refreshing otak dari segala hiruk pikuk dan kesibukan, baik kesibukan di sekolah, tempat kerja dan kesibukan mengurus rumah tangga. Berenang juga merupakan salah satu olah raga yang menyehatkan bagi tubuh kamu. Jadi ada beberapa keuntungan jika berenang di AIr Sanih ini, pertama tubuh sehat karena berolah raga, kedua tubuh sehat karena tidak adanya zat kimia seperti kaporit, dan yang terakhir adalah pikiran yang sehat karen dapat berlibur bersama orang yang terkasih.

Untuk menuju Objek Wisata Air Sanih ini, kamu memerlukan waktu sekitar kurang lebih 20 kilometer dari Objek Wisata Pantai Lovina. Harga tiket untuk dewasa adalah Rp. 8000 dan untuk anak-anak adalah Rp. 5000. Dengan bayar segitu, kamu sudah dapat berenang sepuasnya di Kolam Air Sanih ini.

Berminat untuk mandi di mata air yang segar? segera kunjungi AIr Sanih, untuk mengetahui lokasinya, dapat kamu gunakan peta di bawah ini: 



EmoticonEmoticon